Biro Adpim Sumbar Gelar Capacity Building di Bukittinggi, Ini Targetnya

Kamis, 22 Agustus 2024, 23:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Biro Adpim Sumbar Gelar Capacity Building di Bukittinggi, Ini Targetnya
Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika bersama Mursalim (Kabiro Adpim) foto bersama dengan peserta capacity building di Bukittinggi, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (20/8/2024) -- Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika menegaskan, peningkatan kapasitas bagi setiap aparatur pemerintah di tengah tantangan zaman yang semakin dinamis sangat diperlukan.

Bukan hanya terkait urusan teknis, ugnkap dia, tapi juga perihal komunikasi dan kolaborasi dalam artian luas, baik secara internal maupun eksternal.

"Aparatur dituntut untuk bisa lebih adaptif dan prediktif dalam menjalankan roda pemerintah. Memang itu tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa. Sangat mungkin itu tercapai, jika soliditas dan kolaborasi seluruh lini dapat berjalan secara optimal," jelas Andri Yulika.

Hal itu dikatakannya saat mewakili gubernur Sumbar, saat membuka kegiatan Capacity Building khusus staf Biro Administrasi Pimpinan (Biro Adpim) Setdaprov Sumbar di Sikabu, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Selasa malam.

Baca juga: Capacity Building Biro Adpim Sumbar Ditutup, Mursalim: Jangan Fokus ke Sisi Suka Rianya

Ia kemudian menyebut, kekompakan antar personil di Biro Adpim mesti senantiasa terjaga. Sebab, salah satu tugas pokok instansinya adalah menfasilitasi kelancaran pelaksanaan tugas kepala daerah.

"Sukses atau tidaknya kegiatan pimpinan berkaitan erat dengan optimalisasi pelaksanaan tugas di Biro Adpim."

"Jadi, karena fungsinya sangat strategis, maka kekompakan antar personil di Adpim mesti senantiasa terjaga," tegas Andri Yulika.

Selama pelaksanaan program capacity building ini, Andri Yulika mengajak seluruh personil di Biro Adpim untuk saling isi dan asah satu sama lain agar tujuan organisasi menjadi semakin cepat terealisasi.

Baca juga: Capacity Building Jajaran Biro Adpim Sumbar Tuntas, Andri Yulika: Implementasikan Pengetahuan di Ladang Pengabdian

Sementara, Kepala Biro Adpim, Mursalim mengatakan, salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkuat kekompakan dan kinerja seluruh personil, baik secara individu maupun kelembagaan di Biro Adpim.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: