Sumbar Ekspor Kulit Manis dan Gambir ke Amerika Serikat, Eksportirnya Peserta Program ECP

Kamis, 22 Agustus 2024, 23:15 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Ekspor Kulit Manis dan Gambir ke Amerika Serikat, Eksportirnya Peserta Program ECP
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan jajaran serta manajemen PT KHN dan PT STS, melepas ekspor perdana ke Amerika Serikat di Padang Pariaman, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Perwakilan dari Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, Junianto menyebutkan, ECP sendiri merupakan program pendampingan selama satu tahun bagi perusahaan skala UMKM.

Dimana, Sumbar menjadi salah satu dari sembilan provinsi di Indonesia yang terpilih sebagai lokasi pelaksanaan program.

"Tentu kita sangat bangga, melalui program yang dijalankan ini, maka hari ini dua perusahaan di Sumbar dapat melakukan ekspor kulit manis dan gambir ke Amerika Serikat. Tentu kita semua berharap, ekspor ini terus dilakukan secara kontiniu," ujar Junianto.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Junianto menyebutkan, produk nonmigas saat ini adalah tulang punggung ekspor Indonesia untuk menuju surplus perdagangan. Jika sebelumnya komoditi ekspor yang dominan datang dari sektor pertambangan.

Maka, secara perlahan ekspor rempah-rempah menjadi sangat menjanjikan untuk dapat mewujudkan Indonesia surplus perdagangan.

"Tentu saja ini butuh dukungan seluruh pihak. Untuk ECP di Sumbar sendiri, kita berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Bank Indonesia hingga perguruan tinggi, yang telah turut serta menyukseskan ECP di Sumbar," ujarnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: