Ketua DPRD Sumbar Dialog dengan Komisioner KPID Sumbar Usai Upacara HUT RI ke-79

Senin, 19 Agustus 2024, 19:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua DPRD Sumbar Dialog dengan Komisioner KPID Sumbar Usai Upacara HUT RI ke-79
Ketua KPID Sumbar, Robert Cenedy bersamaSupardi (Ketua DPRD Sumbar) dan jajaran, foto bersama usai diskusi setelah pelaksanaan upacara HUT RI ke-79, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/8/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Supardi media massa mempunyai peran penting dalam perjuangan kemerdekaan, terutama menyampaikan informasi.

Lembaga penyiaran merupakan pondasi awal dalam memberikan informasi kepada dunia bahwa bangsa Indonesia sudah merdeka.

"Saya berharap, teman-teman radio dan televisi menemukan jati dirinya sebagai pejuang pilar demokrasi," harapnya.

Hal itu disampaikan Supardi, saat memberikan arahan pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, di halaman kantor lembaga pengawas isi siaran itu, Sabtu.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

Ditambahkan Supardi, di usia ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, harus memperbanyak instropeksi diri, karena sudah banyak pengalaman dan kejadian yang dialami bangsa Indonesia.

Semua merupakan sebuah pelajaran ke depan agar bangsa Indonesia lebih maju, lebih mandiri dan dan merdeka dari berbagai intimidasi dan tekanan dari negara lain.

"Khusus di Sumbar memaknai 79 tahun dengan kemerdekaan yang sangat luar biasa, bagaimana kita bisa betul-betul menjadi provinsi yang madani dan bagaimana kita bisa melahirkan kembali tokoh-tokoh yang besar seperti yang pernah dilahirkan di ranah Minang," ujarnya.

Ditambahkan, Sumbar yang dikenal sebagai Ranah Minang, merupakan daerah yang banyak melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa, diantaranya seperti M Nasir hingga Agus Salim.

Baca juga: DPRD Sumbar Tetapkan Pimpinan Defenitif dan Fraksi-fraksi, Ini Nama-namanya

"Sumatera Barat dikenal dengan industri otak, ini yang akan kita coba ke depan konsentrasikan. Mudah -- mudahan di usia 79 ini nanti banyak hal yang bisa dilakukan agar Sumbar lebih maju dari provinsi -- provinsi lain," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: