Ketua DPRD Sumbar Dialog dengan Komisioner KPID Sumbar Usai Upacara HUT RI ke-79

Senin, 19 Agustus 2024, 19:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua DPRD Sumbar Dialog dengan Komisioner KPID Sumbar Usai Upacara HUT RI ke-79
Ketua KPID Sumbar, Robert Cenedy bersamaSupardi (Ketua DPRD Sumbar) dan jajaran, foto bersama usai diskusi setelah pelaksanaan upacara HUT RI ke-79, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ketua KPID Sumbar, Robert Cenedy yang jadi inspektur upacara mengatakan, dalam menuju kemerdekaan, berbagai rintangan dan tantangan dihadapi. Namun, semangat gotong-royong dan kebersamaan mampu mengatasi segala rintangan.

"Saat ini kita juga dihadapkan pada berbagai persoalan global dan nasional yang memerlukan kerja sama tekad yang kuat untuk mengatasinya," ujarnya.

Ditambahkan Robert, perkembangan teknologi informasi saat ini menambah ruang lingkup penyiaran. Tantangan penyiaran ke depan lebih besar, ragam program akan semakin banyak dengan segmentasi yang ketat.

Baca juga: Ketua Sementara DPRD Sumbar Hadiri Jamuan Makan Malam untuk Kajati Sumbar di Istana Gubernuran

"Kita juga merasakan perubahan fundamental dalam struktur penyiaran. Adanya media baru, dengan dukungan teknologi dan kemudahan akses oleh publik untuk memperoleh informasi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagaimana literasi di praktikkan," ujarnya.

Pemilihan kepala daerah akan digelar di bulan November tahun 2024 ini, Robert juga menyinggung peran penting lembaga penyiaran dalam pemberitaan dan iklan kampanye pasangan calon kepala daerah.

Secara UU Penyiaran, jelas menyebutkan isi siaran wajib dijaga netralitasnya dan tidak boleh memihak mengutamakan kepentingan golongan tertentu.

"Fokus kerja KPID dalam waktu dekat tentunya adalah pengawasan penyiaran politik di lembaga penyiaran pada saat bangsa ini akan menyongsong agenda kepemimpinan daerah," ujarnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: