DLH Agam Terjunkan 53 Personel Bersihkan Sampah Pasca Pawai Alegoris

Senin, 19 Agustus 2024, 18:35 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
DLH Agam Terjunkan 53 Personel Bersihkan Sampah Pasca Pawai Alegoris
Petugas kebersihan membersihkan jalan utama di Kota Lubuk Basung usai pelaksanaan Pawai Alegoris, Ahad. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (19/8/2024) - Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agam, bergerak cepat untuk mengevakuasi aneka sampah yang tercipta selama Pawai Alegoris dalam rangka HUT RI ke-79, Ahad.

"Tim telah disiapkan untuk membersihkan seluruh bekas makanan dan sampah yang berserakan setelah Pawai Alegoris berakhir," ungkap Kepala DLH Agam, Afniwirman, Senin.

Pawai Alegoris ini, dilepas Bupati Agam, Andri Warman dihadiri Ketua TP-PKK, Forkopinda, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Menyiagakan tim kebersihan ini, terangnya, guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari dampak negatif sampah yang bertebaran.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

"Kita tidak mau terjadi pencemaran lingkungan dengan banyaknya sampah yang berserakan, karena bisa merusak keindahan Lubuk Basung yang telah meraih Adipura tahun 2024 ini," terang dia.

"Namun, pembersihan sampah sedikit tertunda, akbiat turunnya hujan selepas pawai," tambah dia.

Begitu hujan reda, terangnya, tim langsung melanjutkan pembersihan sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan di jalan-jalan utama yang menjadi rute pawai alegoris siang harinya.

DLH menurunkan tim kebersihan berjumlah 53 orang. Ditargetkan, pada sore hari, semuanya sudah kembali bersih dari sampah-sampah.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

"Sampah yang dikumpulkan, dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Jorong Cumateh, Nagari Persiapan Sungai Jariang," tutup Afniwirman. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: