Siswi SMAN 1 Baso Tampil di Istana Merdeka, jadi Personel Gita Bahana Nusantara

Minggu, 18 Agustus 2024, 03:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Siswi SMAN 1 Baso Tampil di Istana Merdeka, jadi Personel Gita Bahana Nusantara
Siswi SMAN 1 Baso, Syarifa Izdihara. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (17/8/2024) - Siswi SMAN 1 Baso, Syarifa Izdihara harumkan nama Kabupaten Agam dengan tampil di Istana Merdeka pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Sabtu pagi.

Siswi yang masih berusia 16 tahun itu, berasal dari Sungai Cubadak, Baso. Dia adalah satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Agam, yang tergabung dalam Gita Bahana Nusantara (GBN).

Ketertarikan Syarifa pada dunia seni, khususnya bernyanyi, telah tumbuh sejak usia dini. Ibunda Syarifa, yang sangat mendukung minat putrinya, mendaftarkan Syarifa ke kelas vokal sejak ia duduk di bangku kelas 2 SD.

"Syarifa benar-benar suka bernyanyi, jadi saya merasa penting untuk memberikan dukungan penuh sejak awal," ujar sang ibu.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Proses menuju keterpilihan Syarifa sebagai anggota GBN, tidaklah mudah. Selama enam bulan, Syarifa menjalani latihan intensif tiga kali seminggu tanpa henti, mempersiapkan diri untuk audisi yang sangat kompetitif.

Perjuangan dan dedikasi yang luar biasa ini akhirnya membuahkan hasil, ketika namanya terpilih untuk tampil di Istana Merdeka.

"Rasanya seperti mimpi, tapi mimpi itu benar-benar di depan mata. Terpilih untuk tampil di Istana Merdeka adalah pengalaman yang luar biasa dan tidak akan pernah saya lupakan," ungkap Syarifa penuh syukur.

Kebanggaan tidak hanya dirasakan Syarifa, tetapi juga oleh orang tua, sekolah dan seluruh masyarakat Kabupaten Agam serta Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Momentum HUT RI ke-79 Layak jadi Bahan Renungan, Ini Alasan Ketua DPRD Sumbar

"Alhamdulillah, saya sangat bahagia bisa terpilih satu-satunya dari Kabupaten Agam untuk tampil di Istana Merdeka. Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan," tambahnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: