Meriahkan HUT RI ke-79, Pemkab Agam Gelar Gerak Jalan Tepat Waktu, Ini Arahan Sekda

Rabu, 14 Agustus 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Meriahkan HUT RI ke-79, Pemkab Agam Gelar Gerak Jalan Tepat Waktu, Ini Arahan Sekda
Sekda Agam, Edi Busti melepas peserta gerak jalan tepat waktu yang diikuti SMA/SMK/MA, OPD, instansi, dan umum di GOR Rang Agam, Rabu pagi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (14/8/2024) - Pemkab Agam gelar kegiatan Gerak Jalan Tepat Waktu untuk kategori SMA/SMK/MA, OPD, instansi, dan umum. Kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke-79 tahun 2024.

Rute gerak jalan dimulai dari GOR melewati Surau Kariang, Simpang Tembok, Simpang Lapau Talang, Simpang IV Tanjung, Lampu Merah dan berakhir kembali di GOR.

"Kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba fisik, tetapi juga sarana untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat patriotisme di kalangan masyarakat, terutama generasi muda," ungkap Sekretaris Daerah Agam, Edi Busti saat membuka kegiatan, Rabu.

Dalam sambutannya, dia menekankan pentingnya kegiatan ini, sebagai bagian dari upaya memperkuat semangat kebangsaan dan menghargai perjuangan para pahlawan.

Baca juga: Edi Busti Paparkan DOB Agam Tuo pada Tim Provinsi

"Kita semua tahu bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan yang dengan penuh pengorbanan telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah."

"Kegiatan seperti Gerak Jalan Tepat Waktu ini adalah salah satu cara kita untuk mengingat dan menghargai jasa-jasa mereka."

"Ini bukan hanya tentang memenangkan lomba, tetapi lebih dari itu, ini adalah tentang bagaimana kita, sebagai bangsa, terus menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan," ujar dia.

Setiap regu dalam kegiatan ini diwakili 10 orang peserta yang mengenakan kostum khusus yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Edi Busti menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan muncul rasa kebersamaan dan gotong royong di antara para peserta, yang merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: