Baznas Bukittnggi Salurkan Rp212,55 juta Dana Zakat, Diterima 251 Mustahik

Rabu, 07 Agustus 2024, 06:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Baznas Bukittnggi Salurkan Rp212,55 juta Dana Zakat, Diterima 251 Mustahik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar secara simbolis menyerahkan zakat program Bukittinggi Peduli bidang kesehatan, cerdas dan makmur dari Baznas di balairung rumah dinas wali kota, Selasa. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (6/8/2024) -- Sebanyak 251 orang mustahik, terima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) pada program Bukittinggi Peduli bidang kesehatan, cerdas dan makmur.

"Penerimaan zakat ini bervariasi, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5,5 juta sesuai dengan kebutuhan penerima," ungkap Ketua Baznas Bukittinggi, Edi Syahmian.

Hal itu disampaikan Edi Syahmian usai penyerahan zakat yang dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di balairung rumah dinas wali kota, Selasa.

Dikatakan, total zakat yang diberikan sebanyak Rp212,55 juta yang terdiri dari 1 orang menerima bantuan biaya kebakaran, 61 orang yang menerima bantuan biaya hidup.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Kemudian, 36 orang menerima bantuan pendidikan, 6 orang menerima bantuan berobat dan 147 orang penerima bantuan modal usaha.

"Zakat ini merupakan bantuan untuk melepaskan mustahik dari kondisi kesulitan yang sedang dialami," jelasnya.

Sementara, Erman Safar mengapresiasi dan berterima kasih kepada Baznas Kota Bukittinggi yang telah aktif memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan.

Dengan bantuan yang disalurkan ini, diharapkan dapat memperbaiki kondisi ekonomi warga Kota Bukittinggi sehingga lepas dari bantuan dan dapat berusaha secara mandiri.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

"Saya atas Pemerintah Kota Bukittinggi berterimakasih pada Baznas dan masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas," ungkap Erman.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: