Nagari Koto Baru Gelar Tasyakuran Pemekaran Jorong, Hadir Bupati, Wabup dan Ketua DPRD

Sabtu, 03 Agustus 2024, 18:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Nagari Koto Baru Gelar Tasyakuran Pemekaran Jorong, Hadir Bupati, Wabup dan Ketua DPRD
Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, Erianto (Ketua DPRD) dan undangan lainnya, saat menghadiri tasyakuran pemekaran Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu. (robbi irwan)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (3/8/3024) - Pemerintahan Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo gelar tasyakuran pemekaran jorong di daerah itu.

Yaitu Simpang Tigo Barat, Jorong Simpang Tigo Selatan, Jorong Simpang Tigo Timur, dan Jorong Simpang Tigo Durian Tigo Batang.

"Pemekaran jorong ini sebagai upaya mendekatkan dan memudahkan pelayanan pada masyarakat," ungkap Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat menghadiri tasyakuran di kantor wali nagari Koto Baru, Sabtu.

Hadir dalam tasyakuran itu, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, Erianto (Ketua DPRD), Forkopimda dan undangan lainnya.

Dikatakan Hamsuardi, setelah pemekaran jorong, diharapkan pada kepala jorong agar melayani masyarakat dengan baik.

Sebab, jumlah masyarakat yang diberikan pelayanan juga sudah tidak banyak seperti sebelumnya, sehingga lebih dimudahkan.

"Kepala jorong dan wali nagari harus memastikan masyarakat, mengetahui program Pemkab Pasaman Barat, karena pada dasarnya program tersebut dibuat atas kebutuhan dari masyarakat sehingga harus dimanfaatkan masyarakat luas," terang Hamsuardi.

Dia juga berharap, masyarakat terus menjaga kekompakan walaupun sudah dimekarkan jorongannya.

Selain itu, perangkat nagari harus menyosialisasikan program unggulan Pasbar dari rumah ke rumah.

"Ini akan kita pantau, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak tahu mengenai semua program unggulan kita," ungkap Hamsuardi.

Hal senada dikatakan Risnawanto. Menutu dia, pemekaran ini harus mendekatkan layanan pada masyarakat secara lebih efektif.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: