Peringatan Hari Mangrove Sedunia, Pertamina Patra Niaga Luncurkan TJSL di Teluk Buo

Jumat, 02 Agustus 2024, 11:45 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Peringatan Hari Mangrove Sedunia, Pertamina Patra Niaga Luncurkan TJSL di Teluk Buo
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar dan jajaran, melakukan penanaman mangrove di Teluk Buo, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pertamina menegaskan, selain mendistribusikan energi BBM maupun Gas, bersama Intergated Termimal Teluk Kabung juga memikirkan keseimbangan antara kegiatan operasi dengan kegiatan lingkungan secara sosial.

"Bagaimanapun, Pertamina juga berkomitmen melaksanakan tanggung jawab terhadap lingkungan secara berkelanjutan."

"Jadi tidak hanya berpatokan ke bidang energi agar tersalurkan, tetapi juga memikirkan bisnis ini bisa berkelanjutan terhadap lingkungan masyarakat di Teluk Buo," kata Freddy.

Baca juga: Sukarelawan OMG Sumbar Gandeng Pemuda Pariaman Tanam Mangrove di Talao Apar Pantai Penyu

Freddy menerangkan, tepatnya di Kelurahan Teluk Kabung progam CSR ini mencakup ketiga wilayah yakni Teluk Kabung Tengah, Selatan dan juga Utara, dengan melibatkan tiga kelompok. Yakni, Kelompok Pokdarwis, Kopi Batigo dan Kelompok Nelayan.

"Kita harapkan tiga kelompok ini dapat mengembangkan potensi wisata, UMKM dan mengembangkan potensi Ikan Kerapu, dengan memadukan teknologi sensor untuk meningkatkan pengetahuan bagi nelayan," harapnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: