KODIM 0311 dan Pemkab Pessel Tanam 15.000 Batang Mangrove di Salido

Minggu, 25 Februari 2024, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KODIM 0311 dan Pemkab Pessel Tanam 15.000 Batang Mangrove di Salido
Sekda Mawardi Roska, mengikuti Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove secara serentak di Wilayah Kodim 0311/Pessel, tepatnya di Pantai Salido Kecamatan IV Jurai, Rabu (21/2/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (25/2/2024) - Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah Mawardi Roska, mengikuti kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove secara serentak di Wilayah Kodim 0311/Pessel, tepatnya di Pantai Salido Kecamatan IV Jurai, Rabu.

Penanaman mangrove tersebut, diikuti Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan melalui video converence. Dan, juga dihadiri Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Pessel.

Pangdam I/BB mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan mendukung program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Guna mewujudkan kelestarian lingkungan hidup, dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

"Mari kita mengikuti kegiatan ini, dan mendukung programnya Bapak Kasad kita dengan sebaik-baiknya, dengan tulus dan ikhlas," imbau Pangdam I/BB, dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (25/2/2024).

Baca juga: Krisis Air Bersih, Pangan dan Energi Mengancam Dunia, Ini Penilaian Kabais untuk Sumbar

Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf Sunardi, menambahkan, kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini, dilaksanakan secara serentak se-jajaran Kodam I/BB.

"Dan, salah satu bentuk kepedulian TNI, untuk menggalang masyarakat ,serta stakeholder lainnya, guna menyelamatkan lingkungan," ujar Sunardi.

Sekda Mawardi Roska mengatakan, atas nama Pemkab Pessel mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD, terkhusus kepada Pangdam 1 /BB, yang senantiasa peduli terhadap lingkungan.

"Kita (Pemkab) sangat bersyukur dengan adanya kegiatan dan program TNI AD ini. Karena, sangat membantu mencegah lajunya abrasi di daerah kita ini," ucap Mawardi Roska. (*)

Baca juga: PEMKAB PESSEL Gelar Aksi Gerakan Memungut Sampah 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: