70 Peserta Seleksi Kreativesia Bersaing untuk jadi Utusan Sumbar, Gubernur Ingatkan Hal Ini

Selasa, 30 Juli 2024, 07:45 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
70 Peserta Seleksi Kreativesia Bersaing untuk jadi Utusan Sumbar, Gubernur Ingatkan Hal...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, membuka seleksi Kreativesia Sumbar yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Halaman Kantor Dispora Sumbar, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Tidak boleh ada iven skala nasional, diikuti orang yang mengatasnamakan perwakilan Provinsi Sumbar, tapi justru tidak melibatkan Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam seleksi daerahnya," ujarnya.

Dalam laporannya, Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon menyebutkan, tema besar Iven Kreativesia Indonesia tahun ini adalah "Tantangan Tak Terbatas untuk Menjadi Kreatif di Bidang Sosial, Budaya, Ekonomi, dan Pemanfaatan Teknologi."

Ia berharap, dari 70 peserta seleksi Kreativesia Sumbar, muncul pemenang yang akan diutus ke iven serupa tingkat nasional, serta mampu membanggakan Sumbar pada ajang tersebut.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Para peserta seleksi akan dinilai oleh para juri berkompeten di bidang kreatif masing-masing, seperti Lord Adi Masterchef Indonesia sebagai juri seleksi bidang kuliner dan Khairat KDI sebagai juri seleksi bidang vokal solo.

"Pada pekan Kreativesia Nasional tahun lalu, utusan Sumbar atas nama Fani berhasil jadi Juara 1. Untuk tahun ini, kita ingin hasil terbaik di semua bidang yang diikuti," ujar Maifrizon. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: