70 Peserta Seleksi Kreativesia Bersaing untuk jadi Utusan Sumbar, Gubernur Ingatkan Hal Ini

Selasa, 30 Juli 2024, 07:45 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
70 Peserta Seleksi Kreativesia Bersaing untuk jadi Utusan Sumbar, Gubernur Ingatkan Hal...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, membuka seleksi Kreativesia Sumbar yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Halaman Kantor Dispora Sumbar, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (29/7/2024) -- Sebanyak 70 peserta ikuti seleksi Kreativesia Sumbar. Ada lima bidang yang akan diseleksi dalam Kreativesia Sumbar kali ini, yaitu film, kuliner, kriya, vokal solo dan fashion.

"Di beberapa bidang itu, Sumbar sudah dikenal memiliki kelebihan khusus. Kami minta para peserta seleksi menunjukkan kemampuan terbaik, sehingga bisa terpilih dan mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, saat membuka seleksi Kreativesia Sumbar yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Halaman Kantor Dispora Sumbar, Senin.

Mahyeldi, berharap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat muda terbaik yang akan mengharumkan nama Sumbar pada ajang Kreativesia tingkat nasional.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

"Pemprov Sumbar terus menegaskan komitmen dalam mendukung anak-anak muda kreatif untuk mengaktualisasikan bakat mereka."

"Oleh karena itu, gelaran seleksi Kreativesia Sumbar ini menjadi salah satu wadahnya," ucap Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengajak para orang tua, lembaga pendidikan dan seluruh unsur lapisan masyarakat, ikut memfasilitasi kreativitas anak muda dengan terus menyemangati, mendorong, serta menyediakan fasilitas pendukung bagi kreasi muda anak bangsa.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengingatkan seluruh OPD dan organisasi di Sumbar, untuk secara prosedural melakukan seleksi daerah saat akan mengirim utusan ke kompetisi tertentu di tingkat nasional.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Sebab, yang terpilih nantinya akan membawa dan mempertanggungjawabkan nama Sumbar di pentas nasional.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: