Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 Tuntas, Khadafi: 321 Saran Perbaikan Telah Disampaikan

Jumat, 26 Juli 2024, 09:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 Tuntas, Khadafi: 321 Saran Perbaikan Telah Disampaikan
Koordinator Divisi Pencegahan Parmas Humas Bawaslu Sumbar, Muhamad Khadafi saat melakukan pengawasan proses Coklit di tengah masyarakat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Setelah berakhirnya proses Coklit, terang dia, selanjutkan akan dilakukan penyusunan dan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 1-3 Agustus 2024.

"Bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat yang masih belum terdaftar sebagai pemilih, bisa mendatangi Posko Kawal Hak Pilih yang ada pada setiap Kecamatan, Kelurah/Desa/Nagari untuk dapat ditindaklanjuti jajaran pengawas," saran Khadafi yang juga PIC Coklit Pilkada 2024.

Bawaslu Sumatera Barat beserta jajaran, terang dia, berkomitmen melakukan pengawasan secara melekat terhadap proses peyusunan DPHP sampai dengan nantinya ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada September 2024.

Baca juga: Ninik Rahayu: Terwujudnya Pilkada Kondusif tak Boleh Tenggelamkan Fungsi Kontrol Sosial Pers

"Kita tetap mengedepankan upaya-upaya pencegahan agar seluruh hak pilih masyarakat dapat terlindungi dan terakomodir pada pelaksanaan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024," terangnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: