Musfi Yendra Terbitkan Buku Kelima, Nurani Filantropis, Akan Diluncurkan Gubernur Sumbar

Minggu, 21 Juli 2024, 23:19 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Musfi Yendra Terbitkan Buku Kelima, Nurani Filantropis, Akan Diluncurkan Gubernur Sumbar
Musfi Yendra terangkan buku terbarunya, Nurani Filantropis; Realita, Edukasi dan Gagasan Gerakan Kemanusiaan pada Gubernur Sumbar, Mahyeldi di rumah dinas gubernur, beberapa waktu lalu. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita juga membangun sinergisitas dengan pemerintah dan lembaga lain untuk bersama merespon berbagai masalah sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan dakwah dan kebencanaan di Sumatera Barat," ungkap Musfi.

Dijelaskan, buku karyanya tersebut akan dilakukan peluncuran oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam waktu dekat.

"Buku ini terbit pada bulan Mei lalu, bertepatan dengan usia saya ke-42 tahun. Insyaa Allah dalam waktu dekat akan dilakukan peluncurannya secara resmi oleh Buya Mahyeldi, Gubernur Sumbar," ungkap Musfi.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

"Buya juga memberi pengantar dalam buku tersebut," tambah Musfi yang masih menjadi pembina di Dompet Dhuafa Singgalang ini.

Untuk tahap pertama buku ini sudah dicetak sebanyak 150 eksemplar. Semua buku tersebut akan disumbangkan oleh Musfi kepada publik.

"Sumbangan untuk publik ini sebagai literasi di bidang filantropi, sosial kemanusiaan," katanya.

Berbagai pihak menyambut baik buku karya Musfi Yendra ini.

Sastri Bakry, Sastrawan dan Ketua Penulis Wanita Indonesia, mengatakan buku ini merupakan warisan yang harus dimiliki oleh generasi penerus, bagaimana cara merawat hati nurani dalam bentuk kepedulian terhadap orang lain.

"Inilah buku terlengkap yang pernah saya baca. Bukan hanya bicara soal aktifitas sosial terutama di Dompet Dhuafa, tetapi Musfi Yendra juga bicara soal pendidikan, ekonomi, agama dan lain-lain," ungkap Sastri.

"Musfi menyampaikan fakta dan solusinya. Semua bermula dari sebongkah hati yang terwujud dalam integritas. Tak banyak sekarang orang yang memiliki hati nurani."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: