Pemko Bukittinggi Kembali Subsidi Iuran Komiter Siswa SMA Tahun 2024

Jumat, 19 Juli 2024, 04:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pemko Bukittinggi Kembali Subsidi Iuran Komiter Siswa SMA Tahun 2024
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (18/7/2024) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, berkomitmen untuk terus mewujudkan "Bukittinggi Hebat disektor Pendidikan."

"Untuk tahun ini, Pemko Bukittinggi kembali subsidi iuran komite pelajar SMA, baik negeri maupun swasta," ujar Erman Safar di Bukittinggi, Kamis.

Dikatakan, bantuan tersebut digulirkan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Pemerintah Provinsi Sumbar dan hibah pemko, melalui Bagian Kesra.

Erman menjelaskan, bidang pendidikan, tetap menjadi prioritas bagi Pemko Bukittinggi. Setiap jenjang pendidikan diberikan program yang berkualitas dan membebaskan warga dari beban keuangan.

Baca juga: 5369 Siswa SMA di Bukittinggi Dapat Bantuan Iuran Komite, Rp9,5 Miliar Subsidi telah Tersedia di APBD

"Tahun ini, kita Pemko Bukittinggi telah mensubsidi uang komite bagi pelajar SLTA yang berdomisili di Kota Bukittinggi, Subsidi ini dibayarkan sesuai dengan besaran yang beragam untuk masing-masing sekolah," ungkapnya.

Dengan telah disubsidinya uang Komite ini, Wako Erman Safar menyampaikan, bahwa tidak ada lagi kewajiban bagi siswa warga Bukittinggi untuk membayarkan iuran uang komite disekolah mereka.

Sehingga, beban masyarakat kita dapat dikurangi, serta target 100 persen generasi muda Kota Bukittinggi wajib belajar 12 tahun dapat terealisasi.

"Jangan tambah beban rakyat untuk mendapatkan Hak Pendidikan" tegasnya. (*)

Baca juga: Angka Stunting Sumut Turun 2,2 Persen, Ini Arahan Pj Gubernur

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: