Bantuan Pangan Beras untuk Bukittinggi Periode Juni 2024 Diterima 4876 KK

Rabu, 26 Juni 2024, 12:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bantuan Pangan Beras untuk Bukittinggi Periode Juni 2024 Diterima 4876 KK
Ilustrasi bantuan pangan (beras) dari program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Bukittinggi.

BUKITTINGGI (26/6/2024) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, bantuan pangan (beras) dari program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) periode Juni 2024 dialokasikan untuk 4.876 KK.

"Bantuan pangan CBP bagi warga yang tersebar di 24 kelurahan ini, sangat penting dalam meringankan beban masyarakat," ungkap Erman Safar, Rabu.

Erman berharap, penyaluran bantuan pangan CBP ini akan memperkuat ketahanan pangan masyarakat, menjaga daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi.

"Pemko Bukittinggi berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan pihak terkait, guna memastikan bantuan CBP ini dapat terus tersalurkan ke masyarakat untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok," terang Erman.

Baca juga: 86 Warga Bukittinggi Terima Zakat dari Baznas, Ini Alasan dan Rinciannya

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Hendry menjelaskan, bantuan ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Sebelum bantuan CBP ini disalurkan, terang dia, Pemko Bukittinggi sudah melakukan pengecekan kualitas beras ke gudang Bulog di Koto Malintang, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam.

Bantuan CBP seberat 10 Kg per KK itu, akan diterima warga di 24 kelurahan yang nantinya akan diserahkan keseluruh masyarakat penerima bantuan se-Kota Bukittinggi.

Penyaluran periode Januari-Mei 2024 sudah 100% terlaksana dan untuk penyaluran bulan Juni, dimulai tanggal 20 hingga 26 Juni 2024. (*)

Baca juga: Sekda Bukittinggi Lantik 7 Pejabat Administrator dan Pengawas

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: