Fasilitasi Pokir Gustami Hidayat; 300 Peserta Ikuti Bimtek Penguatan Adat dan Budaya Minang

Selasa, 11 Juni 2024, 23:55 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Fasilitasi Pokir Gustami Hidayat; 300 Peserta Ikuti Bimtek Penguatan Adat dan Budaya...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat (baju batik) dan jajaran, foto bersama dengan peserta Bimtek Penguatan Adat dan Budaya Minangkabau di Padang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Mahyeldi menegaskan, pengamalan nilai adat dan budaya jadi kewajiban dalam keseharian masyarakat Minangkabau di ranah maupun rantau.

Oleh karenanya, Mahyeldi menegaskan, peningkatan pemahaman masyarakat terhadap nilai adat dan budaya harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Sektor kebudayaan adalah salah satu urusan wajib yang tidak bisa diselip-selipkan ke dalam urusan lainnya," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Muzli M Nur Serahkan Bantuan Betor untuk 10 Keltan di Pasaman

Oleh karena itu, terang dia, Pemprov Sumbar terus berkomitmen melalui Dinas Kebudayaan, dalam memperkuat pemahaman dan penerapan nilai adat dan budaya Minangkabau yang jadi identitas masyarakat Minang,

Ditegaskan Mahyeldi, Pemprov Sumbar akan terus berupaya meluncurkan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan nilai adat dan budaya.

Termasuk salah satunya, merencanakan pengembangan fungsi Kompleks Masjid Raya Sumbar sebagai salah satu pusat pendidikan adat dan budaya Minang di Sumbar.

Pokir Gustami

Kepala Disbud Sumbar, Jefrinal Arifin menyampaikan, Bimtek ini berlangsung selama tiga hari, Senin hingga Rabu (10-12/6/2024).

"Total, ada 300 peserta turut mengikuti Bimtek yang digelar atas kerja sama Disbud Sumbar dengan Pokok Pikiran Anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat," ungkap Jefrinal Arifin.

Menurut dia, penyelenggaraan Bimtek ini sangat penting. Terlebih, mengingat perkembangan zaman yang hadir beserta pengaruh-pengaruhnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024