Rahyussalim Dikukuhkan jadi Ketua Umum PB Ikasmantri, Ini Harapan Mahyeldi

Senin, 10 Juni 2024, 23:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Rahyussalim Dikukuhkan jadi Ketua Umum PB Ikasmantri, Ini Harapan Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Ketua Umum PB Ikasmantri Padang, Rahyussalim dan para alumni lainnya, foto bersama usai pengukuhan di Padang, Ahad. (humas)

PADANG (9/6/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, Ikatan Alumni SMA Negeri 3 (Ikasmantri) memiliki peran strategis dalam membangun jaringan.

Selain itu, juga telah memberikan kontribusi pemikiran dan membantu peningkatan kualitas pendidikan, baik bagi almamater bahkan bagi daerah dan bangsa.

"Oleh karena itu, pengurus baru harus lebih solid, inovatif, dan bermanfaat tidak hanya bagi para anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat Sumbar," harap Mahyeldi.

Harapan itu disampaikan Mahyeldi, saat pelantikan kepengurusan barun Pengurus Besar (PB) Ikasmantri periode 2024-2028, di Padang, Ahad.

Baca juga: Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Ia berharap, Ikasmantri terus meningkatkan soliditas dan terus memberikan manfaat untuk Sumbar.

Pengurus baru yang terpilih, terangnya, adalah para alumni yang berprestasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh.

"Para alumni adalah bukti nyata dari kualitas pendidikan SMA Negeri 3 Padang. Sekolah yang telah melahirkan banyak alumni sukses dan berkontribusi bagi bangsa dan negara serta daerah kita," ucap Mahyeldi.

Sementara itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Pengurus PB Ikasmantri Padang periode 2024-2028 No: 000/SK/PB/VI/2024 Tanggal 03 Juni 2024, menetapkan Rahyussalim sebagai Ketua Umum PB Ikasmantri Padang. Posisi tersebut sebelumnya dijabat Endre Saifoel.

Baca juga: Penanganan Pascbencana Beruntun di Sumbar, Gubernur: Pembenahan Irigasi jadi Prioritas

Dalam sambutannya, Rahyussalim mengucapakan terima kasih kepada pengurus pada periode-periode sebelumnya, yang sudah meletakkan pondasi untuk menjadikan alumni SMA Negeri 3 Padang berkiprah membangun sekolah untuk Indonesia.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: