Hamsuardi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJPD 2025-2045, Rancangan Kedua Sejak Pasbar Berdiri

Jumat, 07 Juni 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJPD 2025-2045, Rancangan Kedua Sejak Pasbar...
Anggota DPRD Pasbar, dengarkan penyampaikan nota pengantar Ranperda tentang RPJPD tahun 2025-2045 pada rapat paripurna kedua di masa sidang ketiga tahun 2024, Kamis. (robbi irwan)

Untuk rancangan awal RPJPD, terang dia, telah dibahas dan sepakati pada Januari 2024 lalu, yang mencakup kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembagunan daerah.

"Selanjutnya, akan membahas Ranperda tentang RPJPD Pasaman Barat tahun 2025-2045 dalam rangka memperoleh persetujuan bersama," ujarnya.

Dijelaskan, RPJPD Pasaman Barat Tahun 2025-2045 ini, disusun dengan memperhatikan evaluasi terhadap capaian periode 20 tahun lalu, memperhatikan kondisi riil masyarakat dan capaian indikator makro daerah 20 tahun terakhir.

Baca juga: Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

"Indikator makor ini meliputi Pertumbuhan Ekonomi, PDRB per kapita, tingkat pengangguran, indek pembangunan manusia, Tingkat Kemiskinan dan Gini Rasio," terang Hamsuardi.

Selain itu, juga memperhatikan isu strategis jangka panjang daerah yang meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerintahan, infrastruktur dan kewilayahan.

"Harapan kami, semoga pembahasan rancangan peraturan daerah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat kita selesaikan tepat waktu."

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rahmat dan Ridhonya terhadap setiap langkah dan upaya kita dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik," tambah dia. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: