Pangdam I/BB Tanam Padi Serentak di Padang Pariaman

Senin, 18 Januari 2016, 11:04 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Pangdam I/BB Tanam Padi Serentak di Padang Pariaman
Jajaran Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan TNI melakukan aksi penanaman padi serentak di Padang Pariaman, Jumat (15/1/2016)

VALORAnews---Korem 032/Wbr (18/1/2016) Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam) Mayjen TNI Lodewyk Pusung melakukan penanaman padi serentak di Padang Pariaman. Kegiatan yang dipusatkan di Korong Kampung Rimbo Nagari Padang BIntungan Kecamatan Nan Sabaris itu untuk menyukseskan program ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami bangga kepada masyarakat petani padang Pariaman meski 2 hari panen langsung kembali melakukan penanaman padi, serta didukung oleh Kondisi lahan persawahan Padang Pariaman cukup bagus, bila pola percepatan penanaman dilakukan, swasembada pangan 2017 dipastikan akan tercapai," kata Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Jumat (15/1/2016) lalu.

Selain melakukan penanaman padi serentak, Pangdam I/BB juga melakukan penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa 3 unit Transplanter dan 2 unit Combine Harvester kepada Kelompok Tani di Padang pariaman. Acara ini dihadiri oleh Danrem 032/Wbr, Dandim 0308/Pariaman, Pj. Bupati Padang Pariaman dan Kepala Dinas Pertanian Padang Pariaman. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: