290 Mustahik Terima Zakat dari Baznas Bukittinggi, Ini Harapan Erman Safar

Rabu, 05 Juni 2024, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
290 Mustahik Terima Zakat dari Baznas Bukittinggi, Ini Harapan Erman Safar
Wako Bukittinggi, Erman Safar serahkan secara simbolis bantuan zakat dalam program Bukittinggi Peduli, Cerdas, Makmur dan Bukittinggi Sehat, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (4/6/2024) -- Sebanyak 290 mustahik terima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) melalui program Bukittinggi Peduli, Cerdas, Makmur dan Bukittinggi Sehat.

Zakat ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di aula kantor balai kota, Selasa.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, apresiasi sinergitas fungsi yang dijalankan Baznas Kota Bukittinggi dalam menunjang serta mendukung program-program Pemerintah Kota Bukittinggi.

"Bantuan yang disalurkan hari ini, diharapkan dapat memperbaiki kondisi ekonomi warga sehingga lepas dari bantuan dan dapat berusaha secara mandiri," ungkap Erman.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

Sementara, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Bukittinggi, Edi Syahmian menjelaskan, zakat yang disalurkan hari ini merupakan program Bukittinggi Peduli, Cerdas, Makmur dan Bukittinggi Sehat.

"Penerimaan zakat ini bervariasi, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp1,6 juta sesuai dengan kebutuhan penerima," terang dia.

Total zakat yang diberikan hari ini kepada 290 mustahik hari ini sebanyak Rp231,45 juta. Bantuan ini merupakan bantuan untuk melepaskan mustahik dari kondisi kesulitan yang sedang dialami. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: