Irup Hari Kesaktian Pancasila jadi Tugas Perdana Irzal Zamzami jadi Plt Sekretaris KPU Sumbar

Senin, 03 Juni 2024, 09:15 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Irup Hari Kesaktian Pancasila jadi Tugas Perdana Irzal Zamzami jadi Plt Sekretaris KPU...
Plt Sekretaris KPU Sumbar, Irzal Zamzami tandatangani surat perdana saat ngopi santai di warung depan kantor KPU Sumbar, usai jadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu. (mangindo kayo)

PADANG (3/6/2024) - Sembari ngopi di warung pinggir jalan usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila, Irzal Zamzami menandatangi selembar surat dinas yang disodorkan, Hakim, salah seorang staf sekretariat KPU Sumatera Barat, Sabtu pagi.

"Iko surek perdana yang ambo tandatangani," kata Irzal Zamzami, Kepala Bagian Perencanaan Data dan Informasi KPU Sumbar yang per tanggal 1 Juni 2024, diperintahkan Sekjen KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno jadi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris, menggantikan Firman yang mengajukan pensiun.

Ngopi santai di Lapau Da An yang berada persis di seberang jalan kantor KPU Sumbar itu, Irzal Zamzami tampak ditemani Sekretaris KPU Dharmasraya, Amrullah serta sejumlah Kabag dan Kasubag di KPU Sumbar, seperti Wandrizen, Rahman Al Amin serta sejumlah staf lainnya.

Penunjukan Irzal Zamzami sebagai Plt Sekretaris KPU Sumbar, berdasarkan Surat Perintah KPU RI No: 253/SDM.05.5-Spt/04-2024. Jabatan ini, akan diembannya hingga 3 bulan kedepan, sampai ditunjuknya pejabat sekretaris defenitif.

Sementara, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Sumbar, Jons Manedi menyampaikan ucapan selamat pada Irzal Zamzami yang telah ditunjuk sebagai Plt Sekretaris KPU Sumbar, berdasarkan surat yang ditandatangani Sekjen KPU RI, tanggal 28 Mei 2024 itu.

Jons Manedi juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya, Firman, yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

"Selamat kepada Pak Irzal, dan terimakasih kepada Pak Firman atas dedikasi beliau selama menjabat sekretaris KPU Sumbar," ujar Jons Manedi

Sementara itu, salah seorang ASN sektariat KPU Sumbar Rahman Al Amin yang juga Kasubag Teknis KPU Sumbar saat dihubungi melalui ponselnya mengucapkan Selamat sebagai Plt Sekretaris KPU Sumbar semoga amanah dalam mengemban tugas yang telah diberikan.

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Firman atas arahan dan bimbingan beliau selama menjabat Sekretaris KPU Sumbar," Rahman, Sabtu malam.

Sementara, Irzal Zamzami yang juga mantan Sekretaris KPU Sijunjung itu berucap, "Atas nama KPU Sumbar dan pribadi, saya juga mengucapkan terimakasih pada Pak Firman, yang memasuki masa MPP dan telah mendedikasikan diri untuk KPU dan dunia kepemiluan," pungkasnya. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: