Amyra-Yudha jadi Uni dan Uda Duta Wisata Padang 2015

Minggu, 26 April 2015, 18:02 WIB | News | Kota Padang
Amyra-Yudha jadi Uni dan Uda Duta Wisata Padang 2015
Wako Padang, Mahyeldi dan istri, Arneli Bahar bersama Uni-Uda Duta Wisata Kota Padang 2015, Amyra Wisman dan Yudha Prasetia. Mereka terpilih dalam grand final yang digelar di Hotel Bumiminang, Sabtu (25/4/2015) malam. (humas Pemko Padang)

VALORAnews - Malam Grand Final pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2015, berlangsung meriah dengan nuansa berbeda dari tahun sebelumnya. Pada ajang yang berlangsung di Ballroom Hotel Bumiminang, Sabtu (25/4) hingga dinihari tersebut, juga diperagakan busana muslim dan dihibur dengan penampilan grup musik Islami, Haflah Nida'ul Qur'an ( HNQ) pimpinan Dasrizal.

Dari 15 pasang rang mudo dan rang gadih yang berlaga di grand final itu, Yudha Prasetia terpilih sebagai Uda Duta Wisata Kota Padang 2015. Dia disandingkan dengan Amyra Wisman, yang didapuk sebagai Uni. Keduanya dipasangkan selempang tanda pemenang oleh Walikota Padang, H Mahyeldi dan isteri Ny Hj Harneli Bahar. Masing-masing berhak atas hadiah uang sebesar Rp250 juta.

Mahyeldi mengapresiasi pelaksanaan malam pemilihan Uni dan Uda 2015, yang digelar dengan konsep yang bernuansa Islami. Menurutnya, nuansa tersebut senafas dengan budaya Minangkabau serta sesuai dengan visi Kota Padang yang berbudaya dan relijius. (Baca juga: Kategori Duta Anti HIV/Aids dan Fotogenik jadi Tambahan)

"Penyelenggaraan iven-iven semacam ini, memang harus dirancang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, agar lebih meriah dan semakin banyak peminat untuk mengikutinya," kata Mahyeldi. (Baca juga: Inilah Finalis Uni-Uda Wisata Kota Padang 2015)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Ia menambahkan, Pemko Padang memang tengah mengagendakan beberapa acara besar baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional. "Minimal, setiap tahun ada beberapa acara yang bersifat nasional dan internasional yang diselenggarakan di Kota Padang. Sehingga dengan menghadirkan banyak orang, maka aktifitas ekonomi juga akan meningkat. Padang juga akan lebih populer," ujar Mahyeldi. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: