NAGARI BINJAI Tapan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan

Jumat, 31 Mei 2024, 09:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
NAGARI BINJAI Tapan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan
Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Pessel, melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas seluruh kader - kader Kesehatan di Nagari tersebut, Rabu (8/5/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (31/5/2024) -Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas seluruh kader - kader Kesehatan di nagari tersebut, Rabu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan diwakili Kasi Kesos, yang juga membuka acara pelatihan, sekaligus Narasumber di pelatihan tersebut.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan dan staf Promkes , Kepala Korlap KB, dan Bidan Desa/Nagari.

Pj Wali Nagari Binjai Tapan, Miftahudin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, juga diberikan sosialisasi pencegahan Penyakit Diare, yang sempat menjadi KLB, di Kabupaten Pessel, baru - baru ini.

Baca juga: Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media di Padang, Ini yang Dibahas

Selain itu, para peserta pelatihan, juga diberikan baju seragam dari pihak Pemerintah Nagari Binjai Tapan.

"Tak cuma itu, Pemerintah Nagari Binjai Tapan, di tahun ini juga akan melaksanakan beberapa perbaikan di sejumlah lokasi posyandu, sesuai usulan para Bidan Desa/Nagari. Seperti, pemasangan rangka baja dan meja kursi. Upaya kenyamanan masyarakat pergi ke posyandu," ujarnya, dalam relis Diskominfo Pessel, Jumat (31/5/2024). (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: