PUSKESMAS Rahul Tapan Ingatkan Warga Bahaya Diare

Kamis, 30 Mei 2024, 23:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PUSKESMAS Rahul Tapan Ingatkan Warga Bahaya Diare
Jajaran Puskesmas Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),Sumatera Barat, terus mengingatkan warga setempat akan bahaya Diare di posyandu. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (30/5/2024) - JajaranPuskesmas Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),Sumatera Barat, terus mengingatkan warga setempat akan bahaya Diare.

Perihal ini, menindaklanjutiSurat Edaran Bupati Pessel, tentang Himbauan untuk Mencegah Diare ke masyarakat.

"Edukasi tentang pencegahan diare, tetap kami sampaikan ke masyarakat, melalui penyuluhan dalam gedung, keliling, hingga Posyandu," kata Kepala Puskesmas Rahul Tapan, Idris, dalam relis Diskominfo Pessel, Kamis (30/5/2024).

Edukasi pencegahan diare, paling sering dilakukan oleh bidan -bisan desa ke posyandu - posyandu di Nagari - Nagari (Desa Adat).

Baca juga: Jalan Pelabuhan Teluk Tapang Dibiayai SBSN, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Adapun materi yang disampaikan, yaitu: poin-poin pencegahan Diare, yang terdapat dalam Surat Edaran Bupati Pesisir Selatan Nomor:000/5/SETDA/PESSEL/2024, Tentang Himbauan Kepada Masyarakat untuk Cegah Diare.

"Kita berharap, masyarakat tetap melaksanakan himbauan pencegahan tersebut. Supaya, bisa terhindar penyakit diare," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: