Warga Terdampak Banjir Pessel Terima 1.400 Paket Sembako Bantuan PDRP, Ini Pesan Mahyeldi

Rabu, 29 Mei 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Warga Terdampak Banjir Pessel Terima 1.400 Paket Sembako Bantuan PDRP, Ini Pesan Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan bantuan PDRP berupa sembako pada warga terdampak banjir di Nagari Gurun Panjang Utara, Kecamatan Bayang, Pessel, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pesisir Selatan adalah salah satu lumbung penghasil pangan bagi Sumbar dan bahkan bagi provinsi tetangga. Sehingga, pemulihan pascabencana di Pessel terus kita sempurnakan," ucap Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Sumbar, Syaiful Bahri menambahkan, bantuan program PDRP memang khusus ditujukan untuk daerah-daerah terdampak bencana.

Saat ini, pihaknya juga tengah menghitung dan mempersiapkan penyaluran bantuan PDRP untuk sejumlah daerah di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, yang beberapa waktu lalu juga dilanda banjir lahar dingin dan longsor.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Turut hadir dalam penyaluran bantuan PDRP ke Pessel tersebut, Kepala Dinas Pangan Kabupatan Pessel, Camat Bayang, Camat Linggo Sari Baganti, Wali Nagari Gurun Panjang Utara, Wali Nagari Gurun Panjang Barat, Wali Nagari Rantau Simalenang, serta unsur Forkopimca dan Tokoh Masyarakat setempat.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur beserta jajaran, yang kembali menyalurkan bantuan bagi warga kami. Tentu saja, bantuan ini teramat besar artinya bagi kami," ungkap Wali Nagari Rantau Simalenang, Anan Bakri.

"Selain itu, kami berharap agar segera memiliki jembatan permanen, menggantikan jembatan gantung yang diterjang banjir pada Maret lalu," tambahnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: