PUSKESMAS Rahul Gelar Yankes Lapangan

Rabu, 29 Mei 2024, 00:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PUSKESMAS Rahul Gelar Yankes Lapangan
Aksi yankes luar gedung yang dinamai Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), di Nagari Tebing Tinggi Tapan, Rabu. (15/5/2024). FOTO: Dok Diskominfo

PESISIR SELATAN (29/5/2024) -Puskesmas Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, memberikan pelayanan kesehatan (yankes) tak cuma di dalam gedung, tapi juga digelar di luar gedung.

Aksi yankes luar gedung tersebut, dinamai Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), yang digelar di Nagari Tebing Tinggi Tapan, Rabu.

Pelayanan yang dilakukan di Posbindu PTM, adalah jenis skrining. Seperti skrining penyakit tidak menular, indera, iva test dan penemuan kasus TB.

"Masyarakat bisa datang ke Posbindu PTM untuk pemeriksaan kesehatannya," ucap Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris, dalam relis Diskominfo Pessel, Rabu (29/5/2024).

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Paling Enak, Minim Stres, Dijamin Bikin Betah

Kegiatan tersebut, ikut didampingi Bidan Desa Nagari Tebing Tinggi, Heryanti Viska Yanti, dan petugas puskesmas setempat.

Sementara untuk Skrining penyakit tidak menular ditangani oleh Tri Merisa Candra, A. Md.Keb, Ns. Sonia Ade Putri, S. Kep,

Petugas Skrining Indera Hesti Wima Putri dan Indriani.

Petugas skrining Iva test Jarlen Nurleksmi dan Wily Septa Malia.

Baca juga: 30 Provinsi di Indonesia Kekurangan Dokter Spesialis, Kemenkes Alokasikan 2000 Lebih Beasiswa

Dan, petugas TB adalah Dewi Sartika dan Afriani.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: