Kepersertaan Aktif JKN di Pasbar Capai 97,24 Persen

Senin, 20 Mei 2024, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kepersertaan Aktif JKN di Pasbar Capai 97,24 Persen
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Haris Prayudi bersama Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto dan jajaran rapat bersama Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Kabupaten Pasaman Barat Tahap I Tahun 2024, Selasa. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Haris juga memberikan apresiasi pada Pemkab Pasaman Barat atas prestasi terwujudnya UHC Kabupaten Pasaman Barat sejak 1 Januari 2023.

Perlu diketahui, sebelumnya provinsi Sumatera Barat merupakan provinsi diurutan ke-34 dari 38 provinsi di Indonesia yang telah menjalankan program UHC dan Pasaman Barat merupakan salah satu kabupaten yang telah menjalankan program UHC tersebut.

Melalui UHC Pemerintah Daerah memberikan jaminan kepada masyarakat untuk tidak takut tidak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Perangkat Nagari, Bamus Hingga Keltan di Pasbar akan Dibiayai jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Menurut Haris, tidak mudah bagi pemerintah daerah untuk mendapatkan predikat sebagai Kabupaten UHC, karena banyak persyaratan yang harus dilengkapi.

Dia menjelaskan, wujud hadirnya pemerintah terhadap rakyatnya yang diwujudkan dalam bentuk Universal Health Coverage Kabupaten Pasaman Barat. Pada tahun 2023 Bupati Pasaman Barat mendapatkan Reward UHC Award.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Dalam Negeri di Jakarta atas prestasinya dalam mewujudkan Kabupaten Pasaman Barat sebagai Kabupaten dengan Predikat Universal Health Coverage. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024