Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Jumat, 17 Mei 2024, 11:15 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan jajaran, foto bersama usai silaturahmi dengan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal dan Anggota Komisi V Syahrul di Jakarta, Kamis. (humas)

Selain itu, Komisi V DPR juga diminta mendukung percepatan perbaikan infrastruktur utama nasional yang berada di bawah kewenangan pemerintah pusat.

"Kita juga bermohon pembangunan flyover dari Air Terjun Lembah Anai sampai ke Silaiang, sebagai bagian dari rekonstruksi jalan nasional yang terban dan saat ini putus total."

"Jalan ini sangat penting bagi masyarakat dan perekonomian Sumbar dan provinsi-provinsi tetangga," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Wali Nagari Gadut Antarkan Bantuan Makanan dari Warganya untuk Korban Banjir Lahar Dingin

Dalam pertemuan tersebut, Mahyeldi juga menyampaikan rentetan kejadian bencana dan kerugian yang ditimbulkan selama dua bulan terakhir, serta memohon dukungan atas upaya percepatan mitigasi dan penanganan dampak bencana di Sumbar.

"Alhamdulillah, setelah kita mengajukan permohonan audiensi, Komisi V DPR RI langsung menyetujui dan kita langsur hadir."

"Kita memaparkan berbagai kejadian bencana yang menimpa Sumbar sejak Maret 2024 lalu, serta berbagai kerusakan yang timbul karenanya, mulai dari kejadian di Pessel."

"Kita juga paparkan upaya-upaya yang dilakukan, serta dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu," ucap Mahyeldi di Gedung DPR RI.

Selain perbaikan atas infrastruktur utama yang rusak, Mahyeldi juga memohon dukungan Komisi V DPR RI untuk percepatan penyelesaian jalur tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin-Bukittinggi-Limapuluh Kota.

Keberadaan jalur ini menjadi sangat penting sebagai jalur alternatif utama, saat sewaktu-waktu terjadi bencana yang merusak jalan nasional, seperti kejadian bencana saat ini.

"Begitu pun dengan pembangunan Flyover Sitinjau Lauik yang sudah direncanakan melalui skema KPBU."

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: