Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Kamis, 18 April 2024, 08:15 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua
Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Risnawanto (Wabup) dan Titi Hamsuardi (Ketua TP-PKK) saat mengikuti Iring-iringan Bundo Kanduang Manjujuang Jamba dalam tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua pada Hari Raya Anam Tahun 2024, Rabu. (robbi irwan)

Ia memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan terutama setelah menjalani bulan Ramadhan.

"Semoga kita semua seperti terlahir kembali dalam keadaan suci. Banyak salah dan kekhilafan yang kita perbuat, dan saat inilah waktu yang tepat bagi kita untuk saling maaf memaafkan," ucapnya.

Sementara, Perwakilan Keluarga Buya Lubuak Landua, Alwindra menyebutkan, rangkaian kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan cerminan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Ulama terdahulu meninggalkan contoh terbaik bagaimana pemerintahan dan kemasyarakatan selalu beriringan dengan keagamaan," ungkapnya.

Tuan Rumah, Dt Pandaraik mewakili niniak mamak mengungkapkan rasa bangganya, tradisi tersebut selalu dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 1930.

Kehadiran di tempat ini, lanjutnya, sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan meminta doa agar masyarakat Pasbar khususnya Lubuk Landua diberikan kesehatan dan ketentraman. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: