Bupati Pasbar Ajak Warga Berlebaran secara Sederhana, Ini Alasannya

Rabu, 10 April 2024, 19:36 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati Pasbar Ajak Warga Berlebaran secara Sederhana, Ini Alasannya
Bupati Pasbar bersama warga, menunaikan Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Rabu pagi. (robi irwan)

PASBAR (10/4/2024) - Bupati Pasbar, Hamsuardi mengimbau masyarakat agar melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan penuh kesederhanaan, tanpa bermewah-mewah.

Kemudian, mengupayakan terciptanya suasana kondusif dengan mengedepankan rasa saling menghormati dan tidak melakukan hal yang dapat mengganggu serta membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kita masih berada di tengah-tengah musibah dan bencana alam. Ada saudara kita yang saat ini kehilangan rumah, kendaraan serta harta benda lainnya karena musibah banjir. Kita juga mengimbau agar masyarakat Pasbar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan mawas diri, terutama di tempat wisata," ajak Hamsuardi.

Hal itu disampaikan Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H/ 2024 M di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat, Kecamatan Pasaman.

Baca juga: Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

Turut melaksanakan Sholat Ied di masjid yang sama, Ketua TP.PKK Pasbar, Titi Hamsuardi, Ketua GOW, Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya.

Imbauan tersebut juga tertuang dalam Surat Edaran Bupati (SE) Nomor 450/093/Kesra/2024 tentang Imbauan Pelaksanaan Kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

SE itu ditujukan pada Kakan Kemenag, Kepala OPD, Camat, serta Wali Nagari agar disosialisasikan kepada masyarakat pada wilayah masing-masing.

Di akhir sambutannya, Hamsuardi menyosialisasikan Program Unggulan keagamaan di antaranya Magrib Mengaji dan Tahfidz al Quran yang diharapkan dapat menjangkau ke jenjang SMA.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Ia memohon dukungan masyarakat Pasbar demi menciptakan Pasbar yang agamais dan Hafidz al Quran di masa yang akan datang. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: