Tokoh Pers Nasional Karni Ilyas Berbagi Sembako di Kampung Halaman

Senin, 08 April 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tokoh Pers Nasional Karni Ilyas Berbagi Sembako di Kampung Halaman
Seribuan paket Sembako dari Presiden ILC yang juga tokoh pers nasional, Karni Ilyas jelang dibagikan pada warga Jorong Pahambatan, Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Ahad. (humas)

AGAM (8/4/2024) - Tokoh pers nasional, Karni Ilyas salurkan 1.150 paket Sembako untuk warga kampung halamannya, di Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto.

Paket Sembako ini, didistribusikan melalui tokoh masyarakat yang ditunjuk langsung untuk menyalurkannya.

Paket sembako dari Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) itu, disalurkan kepada keluarga kurang mampu di Jorong Pahambatan, Ahad.

Tingginya partisipasi perantau terhadap warga di kampung, mendapat respon yang baik dari masyarakat Nagari Balingka.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Tokoh masyarakat Balingka, Isra Dt Bandaro mengatakan, bantuan dari perantau sangat diharapkan masyarakat di kampung setiap tahunnya.

"Khususnya pak Karni Ilyas, yang rutin menyalurkan bantuan setiap tahun. Selain paket sembako, juga ada santunan anak yatim dan fakir miskin," ujarnya.

Dikatakan, ini bukti bahwa beliau cinta dan peduli terhadap kampung halaman, sehingga setiap tahun bantuan rutin disalurkan.

"Bantuan ini sangat membantu warga, terutama menghadapi lebaran. Semoga bantuan ini berkah baik bagi penerima maupun pemberi," sebutnya.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

Selaku ninik mamak, mantan Kepala Disdikbud Kabupaten Agam ini berharap, Presiden ILC itu selalu diberi kesehatan dan kekuatan, serta tetap peduli terhadap kampung halaman. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: