DPRD Bukittinggi Gelar Buka Bersama Wartawan, Ini Respon JMSI, PJS dan PWI

Sabtu, 30 Maret 2024, 23:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
DPRD Bukittinggi Gelar Buka Bersama Wartawan, Ini Respon JMSI, PJS dan PWI
Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial memberikan sambutan pada kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan, Sabtu malam. (hamriadi)

BUKITTIGGI (30/3/2024) - Anggota DPRD Bukittinggi gelar silaturahmi sembari buka puasa bersama dengan awak media di salah satu rumah makan di kota Bukittinggi, Sabtu.

Acara yang dihadiri Ketua DPRD, Benny Yusrial beserta anggota DPRD dan puluhan wartawan dari berbagai lembaga ini, jadi momen untuk memperkuat hubungan antara legislatif dan media serta mengawal pemberitaan di kota kelahiran Bung Hatta.

Dikesempatan tersebut, Benny Yusrial menegaskan pentingnya peran wartawan dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi pada masyarakat serta menjalin kerjasama yang baik untuk pembangunan daerah.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada rekan-rekan pers atas kontribusinya," ujar Benny.

Baca juga: Benny Yusrial Wujudkan Aspirasi Tempat Berwudhu TK Islam Al Wirdah

Sementara, Ketua Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Bukittinggi, Hamriadi yang diundang menghadiri agenda buka bersama itu berharap, melalui kegiatan seperti ini, hubungan yang telah terjalin antara DPRD dan wartawan dapat terus ditingkatkan.

"Acara ini mampu mempererat hubungan wartawan dengan lembaga DPRD. Tentunya ini dapat membangun pemberitaan yang transparan dan bermutu demi kepentingan masyarakat," sambung Divisi Antar Lembaga DPC PJS, Alex Armanca.

Hal senada disampaikan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bukittinggi, Anwar Efendi. Dia menilai, acara ini sangat luar biasa, karena telah melahirkan sinergitas antara parlemen dengan insan pers kota ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bukittinggi, Ikhwan Salim menekankan bahwa tanpa kehadiran wartawan, informasi tidak akan tersampaikan kepada masyarakat.

Baca juga: Liputan Khusus DPRD Bukittinggi: DPRD Bukittinggi Gelar Paripurna LKPj Wali Kota Tahun 2022, Realisasi Pendapatan Daerah 97,79%

Dia juga menyambut baik adanya kegiatan silaturahmi ini sebagai bentuk sinergi antara DPRD dan media. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: