BANJIR PESSEL: Kementerian PUPR Survey Kerusakan Jembatan dan Jalan

Sabtu, 23 Maret 2024, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Kementerian PUPR Survey Kerusakan Jembatan dan Jalan
Kementerian PUPR menurunkan Tim Survei ke beberapa jembatan yang rusak, akibat bencana banjir di Kabupaten Pessel, Sumatera Barat,baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (23/3/2024) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menurunkan Tim Survei ke beberapa jembatan yang rusak, akibat bencana banjir di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat pada, Kamis (7/3/2024) lalu.

"Betul, tim survei dari Kementerian PUPR turun ke beberapa jembatan yang putus, akibat banjir di Pessel. Tim Survei tersebut, turun pada 13 -14 Maret 2024, lalu," ucap Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pessel, Fahresi Eka Siska, dalam relis Diskominfo, Sabtu (23/3/2024).

Dikatakan, kunjungan tim survei, merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat meninjau lokasi banjir dan tanah longsor di Pesisir Selatan pada 11 Maret 2024, lalu.

"Mudah-mudahan, pembangunan jembatan gantung yang rusak akibat banjir ini segera ditangani dalam waktu dekat. Karena, jembatan ini menjadi akses penting bagi masyarakat," ujar Eka.

Baca juga: Jembatan Kasiak Simpang Bukik Diganti Bailey, Target Pemasangan Selesai Sehari

Disebutkan, bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan tanggal 7-8 Maret 2024, meluluh lantakan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Pessel.

Diantaranya: jalan dan jembatan di sejumlah lokasi. Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat terisolasi karena akses penghubung berupa jembatan banyak yang rusak dan putus.

Bupati Rusma Yul Anwar, juga sudah menyampaikan hal ini, kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pada saat melakukan kunjungan ke lokasi bencana di Pesisir Selatan. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: