BANJIR PESSEL: Sambil Safari Ramadhan, Bupati Serahkan Bantuan di Surantiah

Jumat, 22 Maret 2024, 02:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Sambil Safari Ramadhan, Bupati Serahkan Bantuan di Surantiah
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar melakukan Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Ummarah Kampung Kayu Aro Surantih, Kecamatan Sutera, Senin (18/3) malam. Dan, langsung menyalurkan bantuan bencana. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (22/3/2024) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kegiatan Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Ummarah Kampung Kayu Aro Surantih, Kecamatan Sutera, Senin malam.

Dalam kegiatan tersebut, Rusma Yul Anwar juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor di daerah tadi, yang diterima Camat Sutera Dailipal.

Rusma Yul Anwar mengatakan, Kabupaten Pessel dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor, jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

"Bencana ini, tidak saja menelan kerugian materil dan infrastruktur yang sangat besar. Tetapi juga merenggut korban jiwa," ucapnya, dalam relis Diskominfo, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Kecamatan Sutera, terangnya, merupakan salah satu daerah yang terparah dilanda banjir dan tanah longsor.

Sejumlah Menteri, juga sudah langsung turun meninjau lokasi bencana. Seperti: Mentari PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PMK Muhajir Effendi, Kepala BNPB, dan pejabat pusat lain.

Bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana, juga terus mengalir dari berbagai pihak. Baik dalam, maupun luar daerah.

Pemkab bersama pihak terkait, bergerak cepat melakukan upaya penanganan bencana. Mulai dari perbaikan jalan tertimbun longsor, mendirikan dapur umum, penyaluran bantuan makanan, melakukan pelayanan kesehatan, dan lainnya.

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

"Bencana banjir dan tanah longsor, merupakan ujian dari Allah SWT. Agar kita, senantiasa mendekatkan diri kepada Nya. Kemudian, mari kita sabar menghadapi ujian ini dan tidak putus asa. Kita harus bangkit untuk menata kehidupan yang lebih baik," pesan Rusma Yul Anwar. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: