KESEHATAN MASYARAKAT: Puskesmas Tanjung Beringin Lunang Gelar Posyandu Prima

Kamis, 21 Maret 2024, 22:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KESEHATAN MASYARAKAT: Puskesmas Tanjung Beringin Lunang Gelar Posyandu Prima
Puskesmas Tanjung Beringin, Kecamatan Lunang, Pessel, menggelar kegiatan Posyandu Prima, upaya peningkatan kesehatan masyarakat, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (21/3/2024) - Puskesmas Tanjung Beringin, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggelar kegiatan Posyandu Prima, upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Dalam relis diterima Diskominfo, Kamis (21/3/2024), kegiatan ini, dilaksanakan di Nagari Pondok Parian. Bertempat di rumah Wali Nagari setempat, Rabu.

Ikut hadir digelaran tersebut: Camat Lunang Sunardi, Kepala Puskesmas Tanjung Beringin Yanti Novita, Wali Nagari (Desa Adat) Pondok Parian Mulyadi, para Bidan, Dokter, Tokoh Masyarakat, dan lainnya.

Camat Lunang Sunardi mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Posyandu Prima ini. Dimana, semua program pelayanan kesehatan, sudah bisa didapatkan dari setiap siklus kehidupan.

Baca juga: Prevalensi Stunting Meningkat di 7 Daerah, Fasilitas Posyandu Minimalis, Albert: Negara Harus Hadir

Kalau biasanya masyarakat datang ke Puskesmas, sekarang petugas kesehatan yang jemput bola dan turun langsung ke lapangan.

Semua untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti: pemeriksaan kesehatan pada Lansia, Cek Gula Darah, Cek Asam Urat, dan Skrining Anemia terhadap remaja.

"Semoga kegiatan Posyandu Prima ini, bisa dilaksanakan oleh nagari - nagari lain di Lunang. Sebab, kegiatan ini banyak manfaat bagi masyarakat, terutama berkaitan dengan kesehatan," ujar Sunardi. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: