Disperindag Padang Gelar Operasi Pasar, 1000 Voucher Dibagikan

Kamis, 14 Maret 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Disperindag Padang Gelar Operasi Pasar, 1000 Voucher Dibagikan
Warga antri untuk memperoleh voucher, pada kegiatan Operasi Pasar yang digelar Dinas Perdagangan Kota Padang. (veri rikiyanto)

PADANG (5/3/2024) - Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar kegiatan Operasi Pasar (Pasar Murah), di halaman Masjid Darussalam, Kecamatan Padang Selatan, Selasa.

Kepala Dinas Perdagangan Padang, Syahendri Barkah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kenaikan harga barang dan sebagai upaya pengendalian inflasi.

Menurut pria yang biasa dipanggil Adek ini, kenaikan harga bahan pokok di Kota Padang dipengaruhi oleh ketersediaan barang di beberapa jenis komoditi.

"Komoditi bahan pokok kita terganggu karena dampak dari El Nino, yang membuat beberapa daerah produksi mengalami gagal panen," kata Adek.

Baca juga: 40 Pengelola Homestay Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Usaha

Selain itu, cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Sumatera Barat, mengakibatkan distribusi bahan pokok menjadi terganggu

"Erupsi Gunung Marapi, juga mengakibatkan beberapa daerah produksi di sekitar kawasan tersebut mengalami gangguan," lanjutnya.

Dalam Operasi Pasar ini, lanjut Adek Dinas Perdagangan Kota Padang, menjual aneka kebutuhan pokok seperti beras, cabai, gula, minyak goreng, telur dan lainnya dengan harga di bawah harga pasar.

Di samping itu, lanjut Adek, pihaknya juga menyediakan voucher potongan harga sebesar Rp 5000,- yang dibagikan kepada seluruh pengunjung.

Baca juga: Pj Wako Padang Ingatkan Camat dan Lurah; KPU dan Bawaslu Kecewa, Siap-siap Saya Kecewakan

"Total ada 1000 voucher kita siapkan untuk masing-masing kecamatan," katanya.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: