BANJIR PESSEL: Akses Jalan Terputus Akibat Longsor Mulai Pulih

Kamis, 14 Maret 2024, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Akses Jalan Terputus Akibat Longsor Mulai Pulih
Beberapa titik longsor dan jalan terputus akibat bencana, sudah mulai dikerjakan. Salah satunya di ruas jalan Simpang Bunga Pasang ke Salido Kecil Kecamatan IV Jurai. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (14/3/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat mengatakan, beberapa titik longsor dan jalan yang terputus, akibat tergerus banjir sudah mulai dikerjakan. Akses jalan yang sebelumnya terputus telah terhubung kembali.

Dalam relis Diskominfo, perihal ini disampaikan Dinas PUPR Pessel melalui Kabid Bina Marga, Fahresi Eka Siska di Painan, Selasa.

"Salah satu titik yang sempat terputus di jalan yang menghubungkan Painan - Salido Kecil Kecamatan IV Jurai," ucapnya.

Pembersihan longsoran dan sedimen di badan jalan ruas Simpang Bunga Pasang - Salido Kecil. Sebelumnya, jalan ini penuh lumpur dan tanah longsoran akibat banjir pada tanggal 7 Maret 2024, lalu.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

Dinas PUPR , lanjut Eka, juga telah mengerahkan alat berat di beberapa titik yang masih terputus tersebut. Namun, karena banyaknya lokasi yang terkena longsor dan peralatan yang terbatas, mengakibatkan penanganannya belum optimal.

Eka mengatakan, pihaknya terus berupaya, agar semua akses jalan yang tertimbun material longsor dapat diselesaikan seluruhnya, dalam waktu yang singkat.

"Untuk akses Painan - Salido Kecil, yang sebelumnya hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan 4," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: