BANJIR PESSEL: Pemko Sawahlunto Bantu Bahan Makanan dan Peralatan Senilai Rp50 Juta

Kamis, 14 Maret 2024, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Pemko Sawahlunto Bantu Bahan Makanan dan Peralatan Senilai Rp50 Juta
Pemko Sawahlunto bantu bahan makanan dan peralatan dengan nominal Rp 50 Juta ke masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (14/3/2024) - Pemko Sawahlunto bantu bahan makanan dan peralatan dengan nominal Rp 50 Juta ke masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam relis Diskominfo, bantuan tersebut diserahkan Pj Walikota Sawahlunto Zefnihan, dan diterima Sekda Pessel Mawardi Roska, Selasa.

Bantuan tersebut, berupa beras, air mineral, mie instan, telur, biskuit, minyak makan, energen, kain sarung, handuk, kain panjang, ember, gayung, selimut, dan sajadah, dengan nominal Rp50 Juta.

Zefnihan didampingi sejumlah pejabat Pemko Sawahlunto. Diantaranya: Sekda, Asisten, Kepala BPBD, dan sejumlah Kepala OPD setempat.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

"Kami atas nama Pemko Sawahlunto turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Semoga, bantuan ini dapat meringankan masyarakat terdampak musibah," ucap Zefnihan.

Sekda Pessel Mawardi Roska menyambut hangat bantuan dan donasi yang disalurkan Pemko Sawahlunto.

"Ribuan terima kasih, kami haturkan kepada Pak Wako dan rombongan, telah datang menjenguk kami," ucapnya.

Menurut Mawardi, musibah banjir ini, menyebabkan kerusakan yang dahsyat, dan kerugian yang besar, serta hilangnya nyawa.

Baca juga: Update Banjir Bandang, 2 Jenazah di RSUD Tanah Datar dan 3 Jenazah di RSUD Sijunjung Belum Teridentifikasi

"Bencana ini, hampir menyebabkan 13 kecamatan terdampak. Dan, ribuan rumah terendam, ratusan rusak berat," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: