BANJIR PESSEL: Diskes Terus Pantau Kesiapan Tim Kesehatan di Lokasi Bencana

Kamis, 14 Maret 2024, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Diskes Terus Pantau Kesiapan Tim Kesehatan di Lokasi Bencana
Dinas Kesehatan Pessel terus melakukan pemantauan terhadap kesiapan Tim Kesehatan di lokasi bencana banjir dan longsor di daerah tersebut. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (14/3/2024) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, terus melakukan pemantauan terhadap kesiapan Tim Kesehatan di lokasi bencana banjir dan longsor di daerah tersebut.

Dalam relis Diskominfo, salah satu lokasi dipantau adalah Puskesmas Surantih dan Puskesmas Kayu Gadang, Kecamatan Sutera, Selasa.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pessel Intan, mengatakan pemantauan itu sekaligus pendampingan Tim IDI, yang ikut menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat.

Di Sutera, lanjutnya, Posko Kesehatan ada 5 lokasi. Diantaranya: IGD Puskesmas Surantih, Kantor Walinagari Surantih, Pustu Ampiang Parak, Poskes Penyebrangan, dan Poskes Koto Baru.

Baca juga: Mendag Bawa 40 Truk Sembako untuk Korban Banjir Lahar Dingin Marapi, Kepala Daerah dari PAN Ikut Mendampingi

"Alhamdulillah, semangat tenaga kesehatan (nakes) dalam pelayanan kesehatan. Dan, antusias masyarakat cukup baik untuk datang ke Poskes, terkait penyakit yang timbul pasca banjir," ucap Intan. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: