BANJIR PESSEL: Pemkab Dirikan Posko Layanan Kesehatan di Lokasi Terparah

Kamis, 14 Maret 2024, 01:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Pemkab Dirikan Posko Layanan Kesehatan di Lokasi Terparah
Salah satu posko kesehatan di daerah terdampak parah bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (14/3/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, mengaktifkan pusat-pusat pelayanan kesehatan, di beberapa lokasi yang terdampak parah. Upaya, mengantisipasi Gangguan kesehatan pasca bencana banjir di daerah tersebut.

Dalam relis Kominfo setempat, Plt Kepala Dinas Kesehatan Intan mengatakan ada sejumlah posko yang sudah didirikan di beberapa lokasi. Salah satu lokasi berdirinya adalah Kecamatan Batang Kapas.

"4 posko pelayanan kesehatan, sudah ada Batang Kapas," ujarnya.

Lokasinya: Puskesri Bunga Tanjung Nagari Taratak Tampatiah, Poskesri Lubuk Nyiur 2 Nagari IV Koto Mudiak, Poskesri Sungai Nyalo 2 Nagari Sungai Nyalo, dan Posko Kesehatan di Nagari Tuik.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Sementara itu, lanjut Intan, dari catatan Posko Kesehatan, rata-rata sudah melayani 100 orang pasien (masyarakat terdampak bencana banjir).

Selain itu, ada juga Posko Darurat Kesehatan di Kampung Akad Kecamatan Lengayang. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: