Mahyeldi: Allah Tutupi Aib dan Kesalahan Manusia Bertakwa

Rabu, 13 Maret 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi: Allah Tutupi Aib dan Kesalahan Manusia Bertakwa
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan tausiyah di Masjid Al Mukarramah, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Padang, Selasa malam. (humas)

PADANG (12/3/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengungkapkan, Ramadhan adalah bulan yang dapat membuka peluang bagi umat Islam untuk mencapai derajat manusia paling mulia di sisi Allah yaitu manusia bertakwa.

Dia menyebutkan, Allah berjanji di dalam Al Quran, bahwa orang bertakwa akan mendapatkan berbagai macam keistimewaan dalam menjalani kehidupan di dunia bahkan di akhirat. Di antaranya adalah diberikan jalan keluar atas setiap persoalan yang dialami.

"Dalam menjalani kehidupan, tak seorang pun kita yang dapat lepas dari permasalahan. Namun, bagi orang yang bertakwa, yaitu mereka yang mendapatkan derajat mulia, Allah akan memberikan kemudahan serta jalan keluar atas semua permasalahan itu," kata Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat menyampaikan tausiah di Masjid Al Mukarramah, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Padang. Di masjid yang berada tepat di belakang Kompleks Gubernuran Sumbar itu, Mahyeldi menjalani ibadah Shalat Tarawih pada Selasa malam.

Baca juga: Krisis Air Bersih, Pangan dan Energi Mengancam Dunia, Ini Penilaian Kabais untuk Sumbar

Dalam tausiahnya, Mahyeldi mengangkat topik terkait kehadiran Bulan Ramadan sebagai bulan istimewa bagi umat Islam.

Selain itu, sambung dia, keistimewaan lain yang didapatkan oleh orang yang bertakwa adalah, ditutupi oleh Allah kesalahan dan aibnya selama di dunia.

Sebab, manusia pun tak akan pernah luput dari kesalahan dan aib saat menjalani keseharian dalam kehidupannya.

"Semakin besar tanggung jawab kita, maka semakin besar pula peluang kita untuk membuat kesalahan."

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

"Namun, bagi mereka orang-orang yang bertakwa, Allah akan menutupi aib dan kesalahannya itu," ujar Mahyeldi yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim serta jajaran lainnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: