Dihanyutkan Banjir, Pemprov Sumbar akan Bangun Jembatan Bailey di Nagari Koja Kinali

Senin, 11 Maret 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Dihanyutkan Banjir, Pemprov Sumbar akan Bangun Jembatan Bailey di Nagari Koja Kinali
Wabup Pasbar, Risnawanto berdialog dengan Masyarakat Nagari Koto Gadang Jaya (Koja) Kecamatan Kinali, terkait runtuhnya jembatan di kampung itu akibat banjir bandang, Senin. (robi irwan)

PASBAR (1/3/2024) - Masyarakat Nagari Koto Gadang Jaya (Koja) Kecamatan Kinali berharap perbaikan jembatan yang putus diterjang banjir beberapa waktu lalu segera dilakukan pemerintah.

Harapan itu disampaikan oleh masyarakat Koja kepada Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dalam pertemuan dan diskusi, di Kantor Wali Nagari, Senin.

Pertemuan dengan masyarakat itu juga dihadiri oleh Camat Kinali, Saparuddin, Polsek, BPBD, Dinas PUPR, Bamus, pemuda, tokoh masyarakat, dan stakeholder terkait.

Dalam pertemuan, Risnawanto menyampaikan, jembatan tersebut penting artinya bagi masyarakat Kinali pada umumnya dan masyarakat Koja khususnya.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Karena, merupakan akses jalan satu-satunya terutama dalam membawa hasil pertanian. Namun, karena robohnya akibat banjir, maka perlu ditindaklanjuti langkah apa yang mesti dilakukan.

"Kami pemerintah tidak tutup mata terhadap hal ini. Namun kita punya rencana anggaran untuk pembangunan jembatan ini yaitu anggaran gawat darurat," terangnya.

"Setelah tanggap darurat kita tetapkan, maka langkah kongkret akan kita lakukan dengan membangun jembatan. Walaupun masyarakat sudah membangun jembatan darurat," katanya.

Risnawanto menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas PUPR secara teknis untuk pembangunan tersebut.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Ia juga berharap kepada masyarakat agar menjaga keutuhan jembatan. Karena setiap jembatan pasti memiliki tonase, sehingga tidak bisa melebihi beban.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: