Jembata Koja dan Rura Patontang Hanyut Dibawa Banjir, Ini Janji Wabup Pasbar

Minggu, 10 Maret 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Jembata Koja dan Rura Patontang Hanyut Dibawa Banjir, Ini Janji Wabup Pasbar
Wabup Pasbar, Risnawanto meninjau jembatan Rura Patontang, Nagari Pamatang Panjang, Kecamatan Koto Balingka yang amblas akibat banjir, Jumat. (robbi irwan)

PASBAR (10/3/2024) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto meninjau daerah terdampak bencana banjir. Juga meninjau jembatan dan jalan yang rusak akibat diterjang banjir di Nagari Koto Gadang Jaya (Koja) Kecamatan Kinali, Jumat (8/3/2024)

Jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat setempat sebagai penghubung lima dusun dari Dusun 2, Dusun 3, Dusun 4 dan Dusun 5.

"Untuk melaksanakan pembangunannya nanti, Dinas PUPR akan membuatkan rencana teknisnya terlebih dulu. Insya Allah tidak begitu lama. Kami akan upayakan baik pembangunan sementara dan akan dibuatkan secara parmanen nantinya," ucap Risnawanto.

Pada peninjauan itu, Risnawanto tampak didampingi Sekretaris Dinas PUPR, Elifsan, Bambang Sumarsono (Bina Marga Dinas PUPR), Afrizal (Kabid Kedaulatan dan Logistik BPBD) serta stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Rombongan juga meninjau jembatan putus dan jalan menuju Rura Patontang, Nagari Pamatang Panjang, Kecamatan Koto Balingka.

Selain itu rombongan juga meninjau jalan amblas di Paraman Sawah Kampung Pinang Nagari Batahan Utara, Kecamatan Ranah Batahan.

"Kami bersama PUPR dan BPBD hadir untuk meninjau dan melihat langsung kondisi infrastruktur yang rusak akibat banjir dan longsor, yang terjadi dua hari lalu akibat curah hujan yang sangat tinggi. Sebenarnya hal ini tidak hanya terjadi di Pasbar tetapi secara nasional," jelas Risnawanto.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah dilakukan rapat bersama Sekda, PUPR, BPBD dan stakeholder terkait menyikapi dampak dari bencana yang terjadi di beberapa titik agar disikapi dengan cepat.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

"Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan dan hari raya Idhul Fitri. Maka di hari kemenangan nanti harus terpancar kebahagiaan dari masyarakat, sehingga ini harus disikapi dengan cepat mengingat akses jalan ini sangat penting keberadaannya bagi masyarakat," katanya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: