Jalan Terban di Rimbo Kejahatan Diperbaiki Jumat Sore, Ini Harapan Bupati Pasbar

Jumat, 08 Maret 2024, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Jalan Terban di Rimbo Kejahatan Diperbaiki Jumat Sore, Ini Harapan Bupati Pasbar
Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto tinjau jalan terban di Rimbo Kejahatan, Jumat siang. (robi irwan)

PASBAR (8/3/2024) - Bupati Pasbar, Hamsuardi mengimbau masyarakat waspada dengan cuaca ekstrem yang melanda terutama kepada daerah yang rawan bencana.

Ia juga meminta masyarakat, memperhatikan kondisi cuaca ketika hendak bepergian. Pemerintah Daerah lanjutnya, akan segera berupaya menanggulangi dan melakukan perbaikan agar jalan tersebut dapat segera diakses kembali.

"Insya Allah, Jumat sore ini kerusakan jalan ini dikerjakan hingga jalan ini kembali bisa dilalui kendaraan roda empat. Kita juga telah memasuki musim hujan, untuk itu kita imbau agar masyarakat kita waspada terutama yang hendak bepergian," ungkap Hamsuardi.

Hal itu dikatakan Hamsuardi saat meninjau akses jalan di Rimbo Kejahatan yang putus akibat longsor pada Kamis (7/3/2024) malam.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Jalan ini merupakan akses transportasi utama dari Simpang Empat, Kecamatan Pasaman menuju Talu Kecamatan Talamau.

Peninjauan ini, Hamsuardi didampingi Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto dan Kalaksa BPBD, Armi Ningdel beserta rombongan.

Sementara, Kalaksa BPBD Pasbar, Armi Ningdel menyebutkan, pihaknya saat ini masih di lokasi longsor untuk memantau kejadian dan memberikan bantuan pada masyarakat yang ingin melewati jalan itu.

Ia juga mengimbau masyarakat, meningkatkan kewaspadaan ketika melewati area perbukitan yang ada di Talu karena merupakan daerah yang rawan longsor. (*)

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Petahana Hamsuardi Mendaftar ke PKB

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: