Pasbar masih Butuh 800 Guru

Kamis, 07 Maret 2024, 11:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar masih Butuh 800 Guru
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi foto bersama dengan peserta PPPK Tenaga Fungsional Guru di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Gelombang II, di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (5/3/2024) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengungkapkan, salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Pasbar yaitu dengan menambah guru PPPK.

Dikatakan, saat ini kebutuhan tenaga PPPK guru mencapai kurang lebih 800 orang, yang secara bertahap akan diusulkan hingga tercukupi.

"Jika kebutuhan guru sudah tercapai, Insya Allah kita fokus ke peningkatan mutu pendidikan. Berkisar 800 orang lagi kekurangan guru dan sudah kita usulkan 300. Ke depan, kita usulkan lagi hingga tercukupi kebutuhan guru seluruhnya," jelas Hamsuardi.

Hal itu disampaikan Hamsuardi saat memberikan pembekalan kepada 150 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Fungsional Guru di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Gelombang II, di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa.

Baca juga: Hamsuardi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJPD 2025-2045, Rancangan Kedua Sejak Pasbar Berdiri

Turut mendampingi bupati pada orientasi itu, Kepala BKPSDM, Adrianto, Kasatpol PP dan Damkar Media Fitra, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Dodi San Ismail, Sekretaris BKPSDM Hendrizal dan stakeholder terkait lainnya.

Pembekalan terhadap PPPK Fungsional Guru ini, lanjut Hamsuardi, menjadi langkah awal untuk memastikan bahwa PPPK tenaga guru siap untuk memberikan kontribusi terbaik bagi anak-anak di Pasbar. Mewujudkan SDM yang memiliki daya saing, berkarakter, pintar, unggul dan beriman.

"Selalu kita sosialisasikan bahwa selain berupaya menjadikan generasi penerus kita cerdas, Pemda melalui Magrib Mengaji dan Tahfidz al Quran juga berupaya menjadikan masyarakat Beriman dan Berakhlak Mulia."

"Selain itu, ada UHC atau berobat gratis sebagai upaya mewujudkan Pasbar Sehat. Mohon dukungan bapak ibu semua dan sampaikan kepada masyarakat," terang dia.

Baca juga: Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

Hamsuardi juga mengingatkan PPPK guru, menjaga silaturahmi dengan kepala sekolah dan tenaga pengajar lainnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: