Sumbar Fokus Kembangkan Pariwisata, Gubernur: Transportasi Massal belum Terkoneksi

Rabu, 06 Maret 2024, 16:15 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Fokus Kembangkan Pariwisata, Gubernur: Transportasi Massal belum Terkoneksi
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi.

PADANG (6/3/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyadari, transportasi antarkabupaten/kota di Sumbar serta menuju luar Sumbar, belum terhubung secara maksimal.

"Pemetaan isu strategis ini, kami harap bisa melahirkan kebijakan dan solusi konkrit. Pemprov Sumbar selalu siap mendukung upaya merealisasikan solusi tersebut," kata Mahyeldi di Padang.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat memberikan sambutan pada pertemuan dengan Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Selasa (5/3/2024).

Agenda pertemuan itu, pemetaan (mapping) Isu Strategis Pengembangan dan Kebijakan Subsektor Transportasi Udara dan Perekretaapian di Sumbar.

Baca juga: GOR H Agus Salim Resmi jadi Home Base SPFC di Liga I Indonesia, Gubernur Serahkan SK Pinjam Pakai

Menurut Mahyeldi, penambahan reaktivasi jalur kereta api serta pengembanganan layanan transportasi udara sangat berarti penting bagi kemajuan daerah.

Terlebih, Sumbar sangat serius dalam pengembangan sektor pariwisata, yang sangat bergantung pada kelancaran sarana prasarana transportasi.

Mahyeldi menyatakan, saat ini program reaktivasi jalur kereta api di Sumbar sudah berdampak baik bagi masyarakat seperi jalur Padang-Pariaman yang telah terhubung sampai Stasiun Nareh.

Namun demikian, pemaksimalan reaktivasi dipandang sangat diperlukan, baik jalur yang menghubungkan kota dan kabupaten di Sumbar, serta yang menghubungkan Sumbar dengan provinsi lain.

Baca juga: Gubernur Sumbar Inginkan Rumah Siti Nurbaya di Studio Alam TVRI Direvitalisasi, Ini Alasannya

"Sekarang ada kendala jalur dari Pariaman ke Padang Panjang yang tampak cukup berat. Namun, solusi jenis kereta apinya tentu ada."

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: