BANTUAN PANGAN: Tahun ini, 412,26 Ton Beras Disalurkan ke Masyarakat Miskin di Pessel

Selasa, 05 Maret 2024, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANTUAN PANGAN: Tahun ini, 412,26 Ton Beras Disalurkan ke Masyarakat Miskin di Pessel
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar saat mengecek ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Sago, Painan, Pessel, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (5/3/2024) - Sebanyak 41.226 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menerima bantuan pangan berupa beras dari pemerintah pusat, di tahun ini.

Bantuan didistribusikan tersebut, berasal dari Badan Pangan Nasional, yang diberikan kepada pemkab setempat. Kemudian, dibagikan ke masyarakat miskin yang masuk ke dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Dalam relis diterima Selasa (5/3/2024), Kadis Perikanan dan Pangan Pessel melalui Sekretaris Yoli Aang Sofria mengatakan, bantuan pangan itu sudah mulai disalurkan.

"Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rusma Yul Anwar di beberapa kecamatan. Seperti: Air Pura, Lunang dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: BANTUAN BERAS Bencana Banjir Pessel Mencapai 419 Ton

Pangan berupa beras ini, terang Yoli, disalurkan selama enam bulan. Dimana, setiap KK/KPM menerima 10 Kg beras.

"Nanti, juga akan dilakukan monitoring dan evaluasi, terhadap penyaluran bantuan pangan tersebut.

Bantuan yang digulirkan pemerintah ini, bertujuan membantu meringankan biaya ekonomi masyarakat kurang mampu. Karena, naiknya harga beberapa kebutuhan pokok seperti beras saat ini, ujar Yoli. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: