Ingin Naik Kapal Pesiar dan Dibayar? Peluangnya Ada di Padang

Sabtu, 09 Januari 2016, 08:22 WIB | News | Kota Padang
Ingin Naik Kapal Pesiar dan Dibayar? Peluangnya Ada di Padang
Wali Kota Padang Mahyeldi menandatangani MoU dengan Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Keterampilan (LP2K) Sun Marino Indonesia. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anda ingin naik kapal pesiar dan dibayar? Nah, sekarang peluang tersebut ada di Kota Padang. Peluang itu terbuka pascapenandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Padang dan Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Keterampilan (LP2K) Sun Marino Indonesia.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, MoU ini diyakini membantu program Pemko Padang, khususnya dalam mengurangi angka pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Padang.

"Upaya seperti ini sangat membantu masyarakat Padang khususnya yang masih di usia produktif untuk dapat menerima pekerjaan yang layak. Semoga kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Mahyeldi dalam relis Humas Pemko Padang, Jumat (8/1).

Direktur LP2K Sun Marino Indonesia, Ariyanto menyebutkan, kerja sama ini dalam bidang pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat yang berusia produktif. Tujuannya antara lain, mendapatkan tenaga kerja dari Kota Padang, untuk bisa bekerja di perusahaan kapal pesiar, kapal non pesiar dan perhotelan yang ada di kawasan Timur Tengah.

Baca juga: BLK PAINAN Gelar Pelatihan Las di Nagari Koto Berapak Bayang

"Kita akan memberikan pelatihan bagi para peserta yang telah mendaftar. Ini gunanya, untuk meningkatkan standar kemampuan mereka, agar bisa bekerja secara profesional nantinya," terang Ariyanto.

Dia melanjutkan, terkait ini, pihaknya akan memberikan pendidikan dan pelatihan maksimal selama 3 bulan dan untuk praktek selama 6 bulan. Setelah itu, baru pihaknya akan mengirim ke tempat pilihan kerja yang membutuhkan.

"Kita berharap, angka pengangguran berkurang dan ekonomi masyarakat akan meningkat. Apalagi, ini juga mendukung program pemerintah dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)," ujar Ariyanto Direktur yang berkantor di Yogyakarta ini.

Kadinsosnaker Padang Frisdawati Amran Boer ketika ditemui mengatakan, ia berharap upaya tersebut dapat menyukseskan program Pemko Padang dalam mengurangi angka pengangguran di tiap tahunnya.

Baca juga: DISABILITAS: PPDI Pessel Gelar Diskusi Peluang Kerja di Infrastruktur

"Untuk itu kita sampaikan, kepada seluruh masyarakat Padang khususnya di usia produktif silahkan mendaftar dan mengikuti pendidikan dan pelatihan ini ke Kantor Dinsosnaker Padang. Karena ini kesempatan bagus bagi kita," sebut Frisdawati didampingi Sekretarisnya, Danti Arvan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: